Posted by : Muhammad Taufik Efendi Friday, June 15, 2012

Waktu kita kecil, dokter adalah cita-cita paling populer. Setiap ditanya cita-cita, mayoritas bocah-bocah pasti jawab “Dokter!”, abis itu disusul sama arsitek, astronot, presiden, konglomerat, dll. Nah, sekarang kan kita-kita udah pada gede, masih ada yang mau jadi dokter? Kalo masih, nih NYUNYU kasih tau sekilas syarat masuk fakultas kedokteran.

1. Pinter
Ini nggak bisa dibantah. Kalo kamu mau masuk fakultas kedokteran ya harus pinter. Masa iya mau jadi dokter tapi dapet merah untuk pelajaran biologi. Kalo ada di antara kalian yang bernasib kayak gini, buru-buru banting setir. Cari jurusan lain sebelum terlambat!
2. Berani
Konon, jadi dokter itu syaratnya berat. Nggak boleh takut, nggak boleh cengeng. Harus berani! Kan nggak lucu pas mau nyuntik orang malah kamu yang nangis karena takut ngeliat jarum suntik. Makanya tesnya pun berat, salah satunya mesti nginep di kamar mayat. Kenapa begitu? Karena kesempatan kamu ketemu suster ngesot gede banget, makanya harus dilatih dari awal. Hiiiy..
3. Low Profile
Bisa menempuh pendidikan sebagai dokter itu merupakan suatu anugerah. Nggak semua orang mampu, baik dari segi otak maupun financial. Nah, kalo kamu termasuk orang yang mampu, jangan sombong ya. Bayangin kalo kamu sakit, trus dokter yang ngobatin kamu bilang gini: “Saya ini anak orang kaya, lho. Udah kaya, pinter pula. Makanya jadi dokter. Kalo nggak pinter mending saya bunuh diri!”. Dih, minta ditabok banget dokter model begini.
4. Kaya
Di mana-mana, biaya masuk fakultas kedokteran itu mahal. Harus siap-siap mojrot ngeluarin duit. Makanya kamu harus jadi anak orang kaya. Kalo nggak, ya silakan berharap pada beasiswa. Mudah-mudahan kamu beruntung. Amin.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Featured Slider

Powered by Blogger.

Followers

AdFly

- Copyright © Namatelahterpakai -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -